Cara Menggunakan Aplikasi KAI Access Untuk Booking Tiket

Udah pernah belum booking tiket kereta api pakai Aplikasi KAI Access? Kalo belum berarti kamu harus tahu nih, supaya gak perlu repot-repot antri di loket pemesanan tiket.

Dengan menggunakan Aplikasi KAI Access, kamu dapat melakukan pemesanan tiket jauh-jauh hari maupun mendapatkan tiket di hari kamu membutuhkan tiket secara langsung.

Nah beruntung nih, saya akan bagi informasi cara menggunakan Aplikasi KAI Access, yang memudahkan pengguna untuk melakukan pemesanan tiket kereta api secara online, mudah dan cepat.

Booking Tiket Kereta Api dengan Aplikasi KAI Access

Kamu tidak perlu bingung ataupun khawatir kehabisan tiket lagi sob. Kamu bisa menggunakan pemesanan tiket kereta api dengan menggunakan aplikasi yang telah disediakan untuk pengguna transportasi kereta api. Berikut cara penggunaaan aplikasi yang digunakan pada OS Android KAI Access:

Langkah pertama, silahkan download terlebih dahulu dan install KAI Access melalui Play Store pada smartphone kamu. Kemudian lakukan pengisian data diri pada form yang telah disediakan dan harus sesuai dengan kartu identitas kamu. Karena ketika nanti melakukan pemesanan tiket kereta api, otomatis terinput pada sistem pemesanan tiket.



Langkah selanjutnya lakukan pemesanan tiket kereta yang ingin anda pesan. Ada beberapa menu yang tersedia didalam aplikasi KAI Acess, pilihlah menu booking tiket atau pesan tiket.



Kemudian isi pada form yang telah disediakan, stasiun awal dan tujuan akhir yang kamu inginkan. Selanjutnya pilih kelas yang kamu inginkan, eksekutif, bisnis, ekonomi. Tiket yang dipesan untuk berapa penumpang. Selanjutnya tekan tombol search atau cari untuk mendapatkan informasi keberangkatan kereta api yang tersedia.


Kemudian akan ditampilkan beberapa jadwal keberangkatan kereta api yang lengkap dengan keterangan jam berangkat, perkiraan tiba stasiun tujuan, dan ketersediaan tiket yang masih ada. Pilihlah jadwal tiket sesuai keinginanmu. Lanjut tekan tombol next.

Pada tampilan selanjutnya, kamu akan melihat pada bagian menu konfirmasi data diri yang sesuai dengan data yang Anda isikan pada saat pertama kali mengisi data diri.

Lanjut tekan tombol next, untuk melakukan pemesanan. Kemudian kamu akan melihat tampilan informasi lebih detail terkait jadwal keberangkatan kamu, jangan lupa centang pada kotak persetujuan dan tekan tombol next.


Setelah itu muncul tampilan, mengisi metode pembayaran yang kamu inginkan. Bisa melalui pay bca, jcb/master card/visa card atau melalui transfer atm/payment point. 



Nah selamat pemesanant tiket kereta api melalui aplikasi KAI Acess telah berhasil kamu lakukan. Selanjutnya setelah melakukan transaski pembayaran, kamu akan mendapatkan email konfirmasi. Bayarlah sebelum waktu yang ditentukan.  Konfirmasi selanjutnya anda akan mendapatkan ID Booking tiket, yang nantinya anda cetak di saat check in tiket.


Bagaimana sangat mudah kan? lebih mudah dan lebih cepat di bandingkan jika harus mengantri di loket pembelian tiket. Ayo buruan install aplikasi KAI Access di smartphone Android kamu ya. Supaya kalo menggunakan transportasi kereta api, lebih mudah dan cepat pemesananya.
Disqus Comments