Cara Membuat Kartu Kredit Lebih Mudah dan Cepat

Terkadang setiap orang ingin atau membutuhkan sesuatu saat itu juga, alias instan. Tapi masalahnya tidak memiliki uang yang untuk mencukupi kebutuhan tersebut. Solusinya, yaitu dengan menggunakan kartu kredit.

Pertanyaanya, bagaimana cara membuat kartu kredit agar lebih mudah dan cepat? Ini pertanyaan yang sering diajukan oleh beberapa orang yang masih awam terkait kartu kredit.

Hal tersebut wajar saja, karena mengingat kelebihan dan fungsi lebih dari fasilitas yang diberikan oleh kartu kredit, yang memungkinkan pengguna dapat menggunakanya saat dibutuhkan.

Kenapa orang menginginkan kartu kredit untuk menjadi solusi pemenuhan kebutuhan? karena denagn menggunakan kartu kredit, pengguna dapat melakukan transaksi pembayaran belanja, memanfaatkan promo-promo yang dilakukan oleh bank terkait dengan penggunaan kartu kredit tersebut.

Namun, penggunaan kartu kredit ini juga bisa menjadi faktor pemborosan, bagi kita yang tidak faham betul dan yang tidak menahan diri untuk menggunakan kartu kredit dengan bijak.

Ada banyak cara untuk mendaftarkan kartu kredit, pertama ketika kamu berbelanja ke mall-mall besar atau mendatangi bank tersdekat untuk mendaftarkan diri menjadi nasabah kartu kredit.

Cara membuat kartu kredit, sangat mudah dan singkat yang paling penting pastikan diri kamu layak mendapatkan approve atau persetujuan dari bank terkait. Apa yang dimaksud layak? yang dimaksud layak yaitu apakah anda sudah memenuhi syarat yang ditentukan oleh pihak bank. Jika tidak, sebaiknya urungkan niat untuk membuat kartu kredit. Jika memenuhi syarat, silahkan siapkan persayaratan tersebut dan datang ke bank terkait.

Biasanya bank membutuhkan data calon pemegang kartu kredit, antara lain buku rekening, slip gaji, NPWP, kartu ATM dan KTP.

Kemudian pada tahap selanjutnya, datanglah ke customer service di bank tersebut, dan sampaikan niat kamu untuk membuat kartu kredit.

Customers service akan mengarahkan kamu dan membantu untuk mengisi form pedaftaran pemegang kartu kredit. Jika pengisian formulir sudah lengkap. Kemudian Customer service akan mengecek dan akan meminta tanda tangan, apabila pengisian form benar dan lengkap.

Ada beberapa jenis kartu kredit, jadi nanti kamu akan ditanya jenis kartu kredit yang kamu inginkan. Beberapa jenis kartu kredit antara lain: Visa/Master Card, BCA Card, Platinum Card dll.

Mintalah untuk masing-masing jenis kartu kredit tersebut, apa perbedaanya dan apa keuntungan yang diperoleh. Jangka waktu proses pembuatan kartu kredit biasanya kurang lebih memerlukan waktu 14 hari kerja. Dan jika pengajuan kartu kreditmu diterima atau ditolak, kamu akan mendapatkan informasi dari bank tersebut via email.

Apabila kamu mengajukan kartu kredit di mall, biasanya pada setiap counter ATM akan ada staff atau marketing bank yang menawarkan pengajuan kartu kredit.

Persyaratan yang diperlukan untuk melakukan pengajuan kartu kredit yaitu kartu ATM dan KTP. Kemudia staff tersebut akan membantu kamu mengisi formulir pendaftaran.  Sebutkan saja informasi data diri yang ditanyakan.

Jika pengisian formulir telah dilakukan, selanjutnya kamu akan diminta tanda tangan pada kolom yang tersedia. Pilih jenis kartu kredit sesuai kebutuhan kamu. Jika belum mengerti perbedaan kartu kredit yang ditawarkan, sebaiknya bertanya.

Selanjutnya proses pengajuan akan memerlukan waktu 14 hari, dan kamu akan mendapatkan informasi hasil pengajuan via email.

Nah tidak sulit kan ? untuk mendapatkan kartu kredit. Saat ini untuk pengajuan kartu kredit sudah dipermudah dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Dulu banyak sekali orang merasa kesulitan untuk mengajukan kartu kredit. Saat ini hal tersebut jarang terjadi. Bahkan semakin banyak bank yang menawarkan kartu kredit dengan beragam jenis keunggulan. Tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang, pengajuan kartu kredit dilakukan secara online.

Harus diingat bahwa  penggunaan kartu kredit dan batasanya harus kamu kendalikan. Jangan sampai melakuan pemborosan, melakuan transaksi yang sebenarnya tidak kamu butuhkan. Pada akhirnya kualahan deh untuk melunasi tagihan kartu kredit. Demikian pembahasan cara membuat kartu kredit lebih mudah dan cepat, semoga dapat bermanfaat.
Disqus Comments