Cara Membuat Blog dengan Platform Blogger

Penggunaan blog saat ini tidak hanya digunakan untuk dijadikan diary online saja. Mengikuti perkembangan teknologi saat ini, sangat disayangkan apabila Anda tidak bisa atau bahkan tidak memiliki blog.

Saat ini sudah banyak yang menggunakan blog sebagai media untuk berbagi informasi. Beberapa orang menggunakan blog untuk diary, sekaligus menjadikan blog untuk mempromosi produk. Untuk saya pribadi, saya membuat blog sebagai media sharing informasi.

Adapun keuntunganya bagi saya pribadi memiliki blog, yaitu pengalaman pribadi yang saya tuliskan dalam blog dapat mengingatkan saya, ketika saya lupa dalam salah satu materi belajar. Menjadi blogger juga menjadi ladang ibadah tersendiri, karena orang lain yang tidak tahu suatu hal, menjadi tahu karena membaca tulisan kita.

Cara Membuat Blog dengan Platform Google

Kesempatan kali ini  saya akan berbagi bagaimana cara membuat blog dengan platform blogger dari google ? karena platform blog ini, bisa didapatkan secara gratis.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat blog pertama Anda :

1. Anda harus memiliki akun email dari google yaitu gmail.com. Saya yakin Anda sudah mengetahui cara membuat email dari gmail. Jika sudah memiliki akun gmail, ikuti langkah selanjutnya.
2. Kunjungi situs blogger.com









3. Selanjutnya daftarkan alamat blog baru sesuai keinginanmu. Misalnya contoh, seperti pada gambar dibawah ini.

4. Kemudian klik tombol buat blog !
5. Selamat kini Anda telah memiliki blog baru.

Bagaimana ? cara membuatnya sangat mudah banget kan. Pertumbuhan blog Anda selanjutnya, tergantung dari konten yang ada di blog. Jadi perlu bener-bener kasih perhatian penuh dengan blog Anda.

Apalagi nih, kalo yang berniat membuat blog untuk kebutuhan bisnis. Perlu yang namanya optimasi blog. Untuk panduan cara membuat blog dengan platform google, sementara sampai sini dulu. Semoga dapat bermanfaat.
Disqus Comments